free invisible hit counter

Kontak Customer Service

Mh.Shodiq (089680708282) dan Mutia (089668981114)

Hari dan Jam Kerja :

Jam Kerja Senin-Sabtu, Pukul 08:00 – 16:00 WIB

Telepon/SMS CS 1 :

081328131411 / 089680708282

Whatsapp / Line :

081328131411 / 089668981114

BB Messenger :

D521467C / D476AE75

Email :

csherbalis@gmail.com

Call/SMS CS 2:

089668981114 / 085784305056

CUSTOMER SERVICE

 h

Customer Service I

Call/SMS 1 081 328 131 411
Call/SMS 2 089 680 708 282
BBM D521467C
WA 081 328 131 411
Line 081 328 131 411
Email csherbalis@gmail.com

 

Customer Service II

Call/SMS 1 089 668 981 114
Call/SMS 2 089 668 981 114
BBM D476AE75
WA 089 668 981 114
Line 085 784 305 056
Email csherbalis@gmail.com

 

Alamat Kantor

CV. KARYA ABADI

Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

SIUP 510/24/PK/VIII/2015

herbalkuatpria.com di tokopedia herbalkuatpria.com di bukalapak herbalkuatpria.com di lazada herbalkuatpria.com di shopee

Masih takut berbelanja di toko kami dan khawatir barang tidak sampai ke alamat tujuan. Transaksi menggunakan rekber agar lebih aman. Kunjungi toko kami di atas.

Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Terhindar dari Iritasi dan Rasa Gatal

ARTIKEL KESEHATAN » Tips dan lainnya » Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Terhindar dari Iritasi dan Rasa Gatal

Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Terhindar dari Iritasi dan Rasa Gatal

Gatal pada kemaluan akibat bulu kemaluan yang terlalu panjang. Kalau anda merasakan hal ini, yang harus anda lakukan adalah segera mencukurnya. Untuk mencukur bulu kemaluan sebetulnya harus diikuti dengan langkah-langkah yang benar sehingga tidak menimbulkan masalah, seperti iritasi dan gatal. Berikut ini tips mencukur bulu kemaluan yang benar:

Sebelum membahas tentang bagaimana cara yang benar mencukur bulu kemaluan. Sedikit kami ulas tentang pentingnya mencukur bulu kemaluan dalam Islam. Karena bisa dikatakan ini adalah sunah atau anjuran yang baik jika dilakukan.

Tumbuhnya bulu kemaluan pada laki-laki maupun perempuan adalah satu tanda menunjukkan bahwa telah datangnya pubertas (kematangan). Ini dikarenakan adanya perubahan dan pertambahan hormon menjelang masa peralihan atau transisi dari remaja ke dewasa.

Pertumbuhan rambut kemaluan sebenarnya bukan suatu masalah yang serius karena hal tersebut merupakan kodrat alamiah yang dialami oleh semua orang. Akan tetapi, baik wanita maupun lelaki dengan tumbuhnya rambut kemaluan di area organ seksual mebuat mereka merasa tidak nyaman apabila terlalu tumbuh dengan panjang dan lebat.

Maka daripada itu, dalam Islam mencukur rambut kemaluan dalam bab Thoharoh (sesuci) sangat diperhatikan. Berikut penjelasannya!

الْفِطْرَةُ خَمْسٌ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَقَصُّ الشَّارِبِ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَنَتْفُ الْآبَاطِ

Artinya : Ada 5 kesucian yang termasuk kesucian yaitu:

  1. Khitan/sunat
  2. Mencukur bulu kemaluan
  3. Memotong kumis
  4. Memotong kuku
  5. Mencabut Bulu Kemaluan

Dalam Riwayat lain disebutkan:

Rosulullah SAW berkata Ada sepuluh macam fitrah, yaitu memotong kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), memotong kuku, membasuh persendian, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, istinja’ (cebok) dengan air.” Zakaria berkata bahwa Mu’shob berkata, “Aku lupa yang kesepuluh, aku merasa yang kesepuluh adalah berkumur.” (HR. Muslim no. 261, Abu Daud no. 52, At Tirmidzi no. 2906, An Nasai 8/152, Ibnu Majah no. 293)

Anas berkata: Nabi telah membuat waktu untuk kami untuk mencukur bulu kemaluan (jembut), memotong kuku, mencukur kumis, mencabut bulu ketiak, itu selama 40 hari sekali. (HR. Abu Dawud)

Berkaitan dengan sepenggalan ayat di atas yang menganjurkan untuk mencukur bulu kemaluan. Maka dari itu sudah sepantasnya setiap individu memperhatikan kebersihan, khususnya pada daerah kemaluan.

Cara Mencukur Bulu Kemaluan Agar Tidak Gatal

Mencukur bulu kemaluan memang sudah menjadi rutinitas bagi setiap individu, khususnya para wanita. Rambut kemaluan yang tidak dibersihkan (dicukur) memang menjadikan rasa tidak nyaman, dan apabila saat suasana lembab seringkali menimbulkan rasa gatal yang berada di area Miss V. Hal tersebutlah yang membuat seseorang memutuskan untuk mencukur rambut yang tumbuh di area kemaluan.

Kalau berbicara cara mencukur rambut kemaluan pada wanita, sebenarnya caranya sedikit berbeda dengan yang dilakukan oleh laki-laki. Miss V adalah bagian vital perempuan yang sangat fatal jika terjadi luka. Oleh sebab itu perlu hati-hati memperlakukan bagian ini, apalagi saat mau mencukur bulu kemaluan.

BACA JUGA! Bibir Vagina Gatal, Keluar Cairan Putih & Perih, Apa Sebabnya?

Mengapa mencukur rambut kemaluan perlu tips tersendiri? Sebab, kulit vagina lebih sensitif serta mengingat kondisi rambut kemaluan lebih tebal dan membuat rasa tidak nyaman.

Nah, berikut ini ada beberapa tips cara mencukur bulu kemaluan wanita yang harus Anda ketahui, supaya tidak gatal setelah Anda selesai mencukur.

1. Siapkan Alat Cukur Khusus

Langkah awal ini yang harus menjadi perhatian khusus bagi Anda sebelum Anda mencukur bulu kemaluan. Siapkan alat cukur khusus untuk area kemaluan Anda. Sebelum mencukur, gunting terlebih dahulu untuk merapikan karena kondisi rambut yang tebal serta berantakan yang nantinya diharapkan tidak mengalami gesekan yang menyebabkan iritasi saat dicukur. Pisau cukur atau silet untuk cukur gundul bulu kemaluan . Jika dirasa sudah tidak tajam lagi, segera beli yang barun serta ingat jangan memakai bekas pisau cukur orang lain!

2. Rendam dalam air hangat

Gunakan shower yang hangat sebelum mencukur bulu kemaluan Anda. Rendam / basuh rambut kemaluan Anda yang fungsinya untuk melembutkan rambut tersebut dan membuatnya lebih mudah untuk digunting / dicukur.

3. Lakukan secara bertahap

Hendaknya jangan lakukan dari yang awalnya tumbuh lebat menjadi gundul seluruhnya tanpa tersisa dalam sekali cukur. Mulailah dengan memotong rambut tersebut sedikit lebih pendek setiap minggu. Minggu berikutnya atau seterusnya mulailah membuat bidang dari sudut rambut pada kemaluan anda lebih kecil dan lebih kecil lagi dengan cara memangkas dan mencukurnya.

4. Mencukur satu arah

Cukurlah rambut Anda menurut arah pertumbuhan dari bulu kemaluan Miss V Anda. Amatilah pola tersebut setelah anda memotong pendek rambut tersebut. Beberapa orang yang berpengalaman mencukurnya berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut,hal ini yang nantinya jika rambut kemaluan tumbuh kembali akan terlihat berantakan dan mengurangi keseksian bagi aset berharga Anda.

5. Jangan dicabut!

Kesalahan yang paling fatal bagi sebagian orang mencukur rambut kemaluan mereka dengan cara dicabut. Hey, ini bukan zaman purba. Kita sudah masuk dalam dunia modern dimana alat cukur sudah semakin canggih dan didesign sedemikian rupa. Kenapa masih dicabut sih?

Ingat! Kulit kemaluan sangat sensitif, tidak disarankan mencabut bulu kemaluan. Karena efek yang ditimbulkan adalah rasa sakit minta ampun dan meninggalkan bekas hitam di vagina Anda. Itu tampak menyiksa dan mengurangi keindahan area intim Anda.

6. Pakai sabun cukur / Cream

Untuk mencegah iritasi setelah dicukur, hendaknya Anda memakai cream khusus. Fungsi memakai sabun cukur disamping mencegah iritasi, juga lebih memudahkan mncukur bulu kemaluan setiap bagian cukuran oleh pisau cukur. Anda memerlukan sedikit minyak di antara kulit lembut vagina Anda diantara anak mata pisau cukur yang tajam itu. Penggunaan alat-alat tersebut diperuntukkan bagi kulit sensitif seperti Mrs. V.

7. Gunakanlah pelembab

Setelah mencukur, berikan pelembab khusus untuk menyejukkan kulit kemaluan Anda. Hati-hatilah terhadap bau-bau / wangi-wangian yang tajam / bahan tambahan lainnya yang bisa membuat iritasi kulit lembut anda. Baby oil bisa meminyaki kulit dan mengurangi gesekan saat melakukan pencukuran.

8. Gunakanlah kaca seukuran tubuh

Fungsi kaca ini adalah karena penglihatan kita terbatas untuk melihat seluruh area bulu kemaluan yang kita cukur.

9. Jangan dicukur habis

Dirapikan saja jangan digundul / dibersihkan seluruhnya, sisakan setidaknya maksimal 1 cm. Hal ini bertujuan untuk menghindari gesekan bakteri / kuman jahat yang ingin menyerang area V Anda.

10. Bercukurlah di sore hari

mencukur bulu kemaluan di sore hari biasanya alasan bagi kaum wanita karena mereka ingin telanjang atau hanya menggunakan baju tidur atau gaun tidur setelah itu. Sekali terbiasa mencukur anda bisa melakukannya dalam shower di pagi hari dalam beberapa menit.

11. Rileks setelah mencukur

Tidur atau berbaring setelah mencukur dengan pakaian tidur yang longgar membuat tubuh rileks dan nyaman. Rawatlah bulu kemaluan agar bersih dari kuman. Karena sabda Nabi saw, “Kebersihan sebagian dari iman.”

Nah inilah sedikit Tips Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita Agar Tidak Gatal. Semoga bermanfaat menjadi inpirasi Anda bagaina cara mencukur rambut kemaluan dengan baik dan benar.

 

BACA JUGA!

 

Perhatian

Mencukur bulu kemaluan adalah bagian dari cara wanita membahagiakan suami. Anda pasti setuju, karena jika terdapat bulu kemaluan. Hal ini akan menganggu hubungan suami istri yang dilangsungkan.

Kalau istri anda sudah mencoba berbuat sesuatu untuk membahagiakan suami. Lantas apa balasan anda pada istri?

Kalau anda perhatian dengan istri. Anda juga harus membuatnya orgasme berkali-kali. Caranya bagaimana?

Klik kategori masalah seksual dibawah ini. Dan anda akan mengetahui solusi tepat mengatasi masalah seksual tersebut.

CUSTOMER SERVICE

(pemesanan & pengiriman)

Customer Service I

Contact/SMS/WA:

089 680 708 282 / 081 328 131 411 (Mh.Shodiq)

BB Mesengger

D4A6D2FA

Customer Service II

Contact/SMS/WA:

089 668 981 114 / 085 784 305 056 (Mutia)

BB Mesengger

5BD5B233

Ingin menikmati ML sampai Puas dan bisa tahan Lama di ranjang?

Cobalah tips-tips menarik dari Kami.

CARANYA?

Tambahkan nomor kontak dan Pin BBM di bawah ini pada HP Anda. Lalu konsultasikan keluhan Anda.

Telepon/SMS: 081 328 131 411/ 089 680 708 282

BB Messenger: D521467C

WA / LINE : 081 328 131 411

CUSTOMER SERVICE

 

Customer Service I

Call/SMS 1 081 328 131 411
Call/SMS 2 089 680 708 282
BBM D521467C
WA 081 328 131 411
Line 081 328 131 411
Email csherbalis@gmail.com

 

Customer Service II

Call/SMS 1 085 784 305 056
Call/SMS 2 089 668 981 114
BBM D476AE75
WA 085 784 305 056
Line 085 784 305 056
Email csherbalis@gmail.com

 

Alamat Kantor Kami

PT. ROMANTIZ CYBERINDO MEDIA

Ngesrep Barat V, No 35B, Srondol Barat, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50261

herbalkuatpria.com di tokopedia herbalkuatpria.com di bukalapak herbalkuatpria.com di lazada herbalkuatpria.com di shopee

Masih takut berbelanja di toko kami dan khawatir barang tidak sampai ke alamat tujuan. Transaksi menggunakan rekber agar lebih aman. Kunjungi toko kami di atas.